6 Manfaat Biji Bunga Matahari yang Jarang di Ketahui

6 Manfaat Biji Bunga Matahari yang Jarang di Ketahui - Hallo sahabat SaltySick, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Manfaat Biji Bunga Matahari yang Jarang di Ketahui, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KESEHATAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Manfaat Biji Bunga Matahari yang Jarang di Ketahui
link : 6 Manfaat Biji Bunga Matahari yang Jarang di Ketahui

Baca juga


6 Manfaat Biji Bunga Matahari yang Jarang di Ketahui

Manfaat Biji Bunga Matahari - Biji bunga matahari atau kita sering menyebutnya sebagai sebagai kuaci adalah salah satu cemilan yang dapat menyehatkan tubuh yang memiliki tekstur yang lembut serta kaya akan nutrisi Selain itu cemilan ringan ini juga banyak kita dijumpai di pasar-pasar tradisional dengan harga yang cukup terjangkau tentunya, selain dimakan sebagai makanan ringan atau cemilan biji bunga matahari juga digunakan untuk macam-macam resep makanan ataupun masakan. Mungkin sebagian dari kita tidak mengetahui manfaat lain dari biji bunga matahari ini oleh karena itu saya akan informasikan kepada anda tentang manfaat biji bunga matahari. Berikut 6 manfaat biji bunga matahari.
Sumber: Liputan6.com
1. Menurunkan kolestrol
Biji bunga matahari mengandung fitosterol yang dapat menurunkan kolesterol serta dapat meningkatkan respon dan penurunan terhadap resiko kekebalan kanker tertentu dalam sebuah studi pada journal of agricultural food and chemistry, peneliti menemukan bahwa sebagian besar jumlah phytosterol dalam kacang-kacangan serta biji-bijian memiliki kandungan phytosterol antara 400 sampai 213 mg per 100 gram.

2. Menjaga kesehatan tulang
Biji bunga matahari juga mengandung magnesium yang sangat diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan tulang serta memproduksi energi sekitar dua pertiga dari magnesium di dalam tubuh manusia ditemukan di dalam tulang salah satu manfaatnya yaitu membantu memberikan struktur fisik tulang dan sisanya dapat disimpan serta ditemukan pada permukaan tulang untuk dimanfaatkan sesuai kebutuhan tubuh kita.

3. Anti inflamasi
Biji bunga matahari memiliki sumber kandungan vitamin E yang tinggi yaitu sebagai anti antioksidan yang larut dalam lemak tubuh vitamin E dapat diserap oleh tubuh untuk menetralkan racun ataupun radikal bebas yang dapat merusak sel tubuh sel otak dan sel-sel lainnya. Vitamin E yang terkandung dalam biji bunga matahari memiliki efek antiinflamasi yang signifikan sehingga dapat mengurangi gejala penyakit asma. Vitamin yang terkandung dalam biji bunga matahari terbukti dapat mengurangi resiko kanker usus besar Selain itu juga dapat membantu mengurangi komplikasi penyakit diabetes.

4. Menjaga kesehatan kulit dari kerusakan
Dalam biji bunga matahari terkandung vitamin E yang merupakan antioksidan yang sangat diperlukan untuk menjaga integritas suatu membran sel selaput lendir dan juga kulit sehingga dapat terlindung dari radikal bebas

5. Menangkan syaraf, otot dan pembuluh darah
Unsur Magnesium yang terkandung dalam biji bunga matahari miliki peranan penting untuk mengimbangi kalsium sehingga fungsinya dapat membantu dalam mengatur syaraf dan poton, perlu kita ketahui magnesium dapat membuat saraf seperti otot dan pembuluh darah bekerja lebih normal. Asupan magnesium yang cukup dapat menjaga keseimbangan tekanan darah dan mengurangi kejang otot jantung atau kejang saluran udara akibat dari gejala penyakit asma.

6. Baik untuk membantu pertumbuhan anak
Biji bunga matahari juga mengandung protein serta asam amino dengan kualitas yang sangat tinggi sehingga dapat membantu pertumbuhan, terutama pertumbuhan anak-anak.

Itulah 6 manfaat biji bunga matahari yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang, karena biasanya biji bunga matahari ini hanya dikonsumsi sebagai camilan saat santai saja. Setelah membaca artikel ini saya berharap agar pengetahuan kita menjadi bertambah luas dan selalu memandang hal-hal yang ada didunia ini pastilah memiliki manfaat. Jika ada masukan tentang artikel ini silahkan isi dikolom komentar. Semoga Bermanfaat.



Demikianlah Artikel 6 Manfaat Biji Bunga Matahari yang Jarang di Ketahui

Sekianlah artikel 6 Manfaat Biji Bunga Matahari yang Jarang di Ketahui kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Manfaat Biji Bunga Matahari yang Jarang di Ketahui dengan alamat link https://nickishakh.blogspot.com/2017/03/6-manfaat-biji-bunga-matahari-yang.html?m=1
Related Posts