7 Manfaat Buah Salak yang Mengagumkan

7 Manfaat Buah Salak yang Mengagumkan - Hallo sahabat SaltySick, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Manfaat Buah Salak yang Mengagumkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KESEHATAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Manfaat Buah Salak yang Mengagumkan
link : 7 Manfaat Buah Salak yang Mengagumkan

Baca juga


7 Manfaat Buah Salak yang Mengagumkan

Manfaat Buah Salak - Dalam bahasa Inggris buah salak disebut dengan Snake Fruit Sedangkan untuk nama latinnya adalah Salacca zalacca. Buah salak dikatakan snake fruit karena bentuk kulitnya yang mirip dengan sisik ular.

Kandungan gizi buah salak
Buah salak mengandung karbohidrat, protein, kalori, fosfor, kalsium, air, vitamin B dan juga zat besi. Dari kandungan kandungan yang terdapat dalam buah salak maka buah salak sangat berperan penting sebagai sumber penyedia mineral dan serat di dalam tubuh kita, karena itu buah salak sangat dianjurkan bagi seseorang yang melakukan program diet. Berikut Abang Nji informasikan kepada anda 7 manfaat buah salak yang mengagumkan.

Sumber: sehatcenter.com
1. Membantu melawan lemak pada tubuh
Buah salak sangat baik bagi orang yang sedang diet, karena dapat berfungsi untuk mengurangi berat badan. kandungan serat alami yang terdapat pada salak mampu melawan lemak lemak jahat yang terdapat di dalam tubuh.

2. Untuk menjaga kesehatan mata
Selama ini kita hanya mengenal wortel yang bagus untuk kesehatan mata, akan tetapi salak juga sangat bagus untuk kesehatan mata karena mengandung betakaroten yang dapat memberikan nutrisi bagi mata.

3. Mengatasi penuaan dini
Kandungan vitamin yang terdapat di dalam buah salak dapat membantu kulit untuk meregenerasi sel lebih cepat sehingga sel-sel kulit yang mati dapat diganti dengan sel-sel baru sehingga kulit anda akan terlihat sehat dan segar.

4. Mengatasi rasa mual
Untuk ibu yang mengandung atau disebut ngidam biasanya frekuensi rasa mualnya semakin bertambah, rasa kelat yang dihasilkan oleh buah salak mampu meredam rasa mual yang dirasakan oleh ibu hamil tersebut.

5. Mengatasi rabun pada mata
Jika ada orang terdekat anda yang menderita rabun pada matanya Anda dapat memberikan buah ini untuk dikonsumsi karena buah salak mengandung vitamin A yang sangat tinggi yang bagus untuk mengatasi rabun pada mata.

6. Mencegah penyakit kanker
Kanker adalah penyakit yang sangat ditakuti oleh orang karena kanker dapat menyebabkan kematian. Jika kita selama ini mengkonsumsi buah salak dengan membuang kulit arinya maka anda harus menghilangkan kebiasaan tersebut, karena kulit ari yang terdapat pada salak dapat mencegah sel-sel kanker untuk hidup di dalam tubuh kita.

7. Menjaga kesehatan otak
Buah salak sangatlah baik untuk meningkatkan daya ingat seseorang karena mengandung kalium dan pektin di dalamnya. Jika kalian sedang menuntut ilmu atau seorang pelajar Maka sangat disarankan untuk mengonsumsi buah ini secara rutin agar dapat menyerap pelajaran di sekolah dengan baik.

Nah itulah 7 manfaat dari buah salak yang mengagumkan dan akan anda rasakan jika rajin mengonsumsinya. Jika ada tambahan atau masukan untuk artikel ini silahkan tulis di kolom komentar. semoga yang saya informasikan dapat bermanfaat bagi anda.


Demikianlah Artikel 7 Manfaat Buah Salak yang Mengagumkan

Sekianlah artikel 7 Manfaat Buah Salak yang Mengagumkan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Manfaat Buah Salak yang Mengagumkan dengan alamat link https://nickishakh.blogspot.com/2017/03/7-manfaat-buah-salak-yang-mengagumkan.html?m=1
Related Posts