5 Manfaat Ikan Gabus yang Tidak Terduga

5 Manfaat Ikan Gabus yang Tidak Terduga - Hallo sahabat SaltySick, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Manfaat Ikan Gabus yang Tidak Terduga, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KESEHATAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Manfaat Ikan Gabus yang Tidak Terduga
link : 5 Manfaat Ikan Gabus yang Tidak Terduga

Baca juga


5 Manfaat Ikan Gabus yang Tidak Terduga

Manfaat Ikan Gabus - Ikan gabus atau Ikan haruan adalah ikan predator air yang sangat merugikan bagi yang menjalankan bisnis perikanan karena sifat ikan ini yang buas dan memakan semua bibit-bibit ikan yang dimasukkan ke dalam kolam budidaya ikan, akan tetapi ikan gabus memiliki manfaat yang luar biasa terlepas dari sifat predatornya yang merugikan bagi yang menjalankan usaha perikanan. Jika kita rajin mengkonsumsi ikan gabus kita akan mendapatkan manfaat yang tidak terduga. Berikut manfaat dari mengkonsumsi ikan gabus.
a photo by @vebryghifari via instagram

1. Menjaga keseimbangan cairan tubuh
Pada tubuh manusia terdiri dari 70% cairan. Tubuh membutuhkan cairan yang digunakan untuk proses metabolisme.Tubuh kita tidaklah selalu mendapatkan asupan cairan yang cukup padahal tubuh kita membutuhkan cairan untuk melakukan metabolisme. Albumin yang terkandung di dalam ikan gabus berperan penting dalam menjaga keseimbangan cairan karena albumin dapat membuat air dalam darah masuk ke dalam sel sehingga keseimbangan terjadi. Dan sebaliknya saat terjadi kelebihan konsentrasi air di dalam tubuh albumin berperan penting mengeluarkan kelebihan ini dari dalam sel kemudian air yang berlebih akan masuk ke dalam darah sehingga Keseimbangan cairan pada tubuh akan tetap terjaga.

2. Sebagai media penyimpanan hormon dan nutrisi
Albumin yang terkandung di dalam ikan gabus juga memiliki fungsi untuk menyimpan nutrisi dan hormon. Albumin tidak hanya menjaga sel-sel darah tetap dalam bentuknya yang terlarut namun juga nutrisi lain, beberapa hormon mineral dan protein yang disimpan di dalam albumin kemudian diedarkan ke seluruh tubuh kita. Oleh karena itu jika kita kekurangan albumin maka akan menyebabkan gangguan di dalam sirkulasi manusia.

3. Memperbaiki kerusakan jaringan tubuh manusia
Albumin yang terkandung dalam ikan gabus juga memiliki peran penting dalam memperbaiki atau mempercepat proses regenerasi sel, bukan hanya mempercepat proses regenerasi albumin juga memiliki kemampuan untuk mengirimkan sinyal pada sistem imun tubuh kita apabila terdapat sel dan jaringan tubuh yang mengalami gangguan ataupun kerusakan.

4. Membantu pembentukan sel darah putih pada tubuh
Seperti yang  kita pelajari selama ini bahwa sel darah putih miliki fungsi yang sangat penting dalam menjaga sistem imunitas tubuh. Saat adanya benda asing yang masuk ke dalam tubuh kita, sel darah putih adalah suatu bentuk pertahanan pertama tubuh dengan sifat fagositasnya. Lagi-lagi albumin adalah protein yang sangat berperan dalam pembentukan sel darah putih kekurangan albumin di dalam tubuh dapat menyebabkan tubuh mudah mengalami peradangan dan sakit.

5. Mencegah terjadinya proses pembengkakan
Albumin yang terdapat di dalam ikan gabus merupakan suatu jenis protein penting yang dapat mencegah terjadinya proses pembengkakan pembengkakan terjadi karena sel darah kehilangan bentuknya. Dalam darah banyak terdapat molekul dan partikel yang dalam keadaan normal tidak saling tercampur, disinilah peran albumin yang memastikan darah merah dapat tercampur. Apabila albumin di dalam tubuh tidak tercukupi maka akan terbentuk suatu endapan darah di berbagai bagian tubuh kita, endapan inilah yang dapat menimbulkan pembengkakan maupun lebam di dalam tubuh.

Nah, itulah manfaat ikan gabus yang tidak terduga yang saya informasikan untuk anda. Silahkan share manfaat ikan gabus yang luar biasa kepada teman-teman terdekat anda agar semua orang tau banyaknya manfaat yang kita dapatkan jika mengkonsumsi ikan gabus. Semoga Bermanfaat.


Demikianlah Artikel 5 Manfaat Ikan Gabus yang Tidak Terduga

Sekianlah artikel 5 Manfaat Ikan Gabus yang Tidak Terduga kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Manfaat Ikan Gabus yang Tidak Terduga dengan alamat link https://nickishakh.blogspot.com/2017/03/5-manfaat-ikan-gabus-yang-tidak-terduga.html

0 Response to "5 Manfaat Ikan Gabus yang Tidak Terduga"

Post a Comment